Cara Merawat Kulit Wajah Cantik Alami

Cara Perawatan Sesuai Jenis Kulit Wajah

Anda perlu mengetahui jenis kulit wajah Anda untuk membantu Anda melakukan perawatan kulit wajah yang terbaik untuk kulit wajah wajah Anda. Berikut ini cara perawatan sesuai jenis kulit wajah:

Cara Perawatan Sesuai Jenis Kulit Wajah
Ilustrasi
Kulit Wajah Kering
Jenis kulit wajah kering teradi bila kelenjar minyak tidak cukup memproduksi minyak untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Kulit wajah kering bisa disebabkan oleh faktor keturunan, usia, dan iklim. Iklim yang kering dapat mengurangi produksi kelenjar minyak, sebaliknya iklim yang panas dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak. Jenis kulit wajah ini mudah sekali terlihat bersisik dan menyerpih. Untuk wajah dengan jenis kulit wajah kering, sebaiknya gunakan pembersih wajah dalam bentuk lotion. Bubuhkan moisturizer pada saat kulit wajah masih dalam keadaan lembap, karena dapat membantu moisturizer untuk mengikat’ air. Lebih baik gunakan pelembap dalam bentuk krim dan pada lotion. Agar wajah tetap awet muda. gunakan krim malam (night cream) sebelum tidur.

Kulit Wajah Berminyak
Jenis kulit wajah berminyak disebabkan terlalu banyak produksi minyak sehingga sering muncul jerawat. Jenis kulit wajah ini bisa disebabkan faktor genetik, diet, dan iklim. Cuaca yang panas ditambah keringat setelah berolah raga dapat membuat kulit wajah sangat berminyak. Wajah akan tampak selalu mengilap, kecuali bila Anda baru saja membasuh muka. Kulit wajah seperti ini bisa lebih awet muda dan pada jenis kulit wajah kering. Untuk mengurangi kadar minyak pada wajah, Anda dapat menggunakan produk-produk khusus untuk merawat kulit wajah berminyak. Wajah dengan jenis kulit wajah berminyak sebaiknya menggunakan pembersih dalam bentuk sabun khusus untuk wajah. Anda tak perlu sering menggunakan pelembap kulit wajah, tapi gunakan selalu sunblock, Bawalah selalu saputangan untuk menyeka wajah Anda,

Kulit Wajah Kombinasi 
Jenis kulit wajah kombinasi adalah kulit wajah wajah yang kering di bagian tertentu, tapi berminyak di bagian lain. Bagian di sekitar hidung biasanya berminyak dengan pori-pori yang besar, sedangkan bagian dahi, pipi. dan leher cenderung kering. Hindari menggunakan pelembap pada bagian berminyak, tapi gunakan pada bagian yang kering. Belilah produk perawatan untuk kulit wajah berminyak dan untuk kulit wajah kering. Oil-based products untuk dibubuhkan pada bagian yang kering dan oil-free products untuk bagian yang berminyak.

Kulit Wajah Normal
Jenis kulit wajah normal memiliki minyak yang cukup, tidak berlebihan, untuk menjaga kelembapan kutit. Kulit wajah Anda tidak termasuk kering dan tidak termasuk berminyak. Kulit wajah jenis ini tidak mengalami masalah seperti pada jenis kulit wajah lain. Kulit wajah wajah seperti ini tidak memerlukan pelembap yang berlebihan dan tidak memerlukan produk yang mengurangi kadar minyak. Yang harus Anda jaga adalah kebersihannya dan selalu melindunginya dengan sunblock.

Kulit Wajah Sensitif
Jenis kulit wajah sensitif bisa mudah iritasi atau gatal bila menggunakan produk tertentu, Kulit wajah sensitif biasanya disebabkan faktor keturunan. Pengelupasan kulit wajah dengan bahan kimia yang kemudian terkena paparan sinar matahari terlalu lama juga dapat rnenyebabkan kulit wajah menjadi sensitif.

Sekian uraian tentang Cara Perawatan Sesuai Jenis Kulit Wajah. Baca juga artikel perawatan kulit wajah lainnya tentang Cara Merawat Kulit Wajah Pria, semoga bermanfaat.

Cara Perawatan Sesuai Jenis Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Afdan

0 komentar:

Post a Comment