Cara Merawat Kulit Wajah Cantik Alami

Perawatan Kecantikan Wajah dengan Cokelat Bubuk

(Carakulitwajah). Banyak cara untuk mempercantik wajah, salah satunya adalah dengan menggunakan Cokelat. Apa keistimewaan yang dimiliki Cokelat? Biji cokelat mengandung zat-zat yang mempunyai khasiat tertentu untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Cokelat mengandung theobromine, lemak jenuh dan tak jenuh, asam amino, sedikit kafein dan senyawa organik lainnya. Selain itu, juga mengandung protein, karbohidrat, fosfor, kalium, magnesium, zat besi, seng, natrium, niasin, asam pantotenat, thiamin, riboflavin vitamin A, B6, B12, C dan vitamin E. Cokelat selain bermanfaat untuk kesehatan, juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan wajah, sehingga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan di spa-spa. Untuk perawatan kulit wajah, cokelat bubuk berguna untuk menyerap kotoran yang menempel pada kulit wajah. Cokelat mengandung antioksidan yang dapat mempercantik kulit serta bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mencegah kerut. Hal tersebut karena kandungan zat-zat berkhasiat yang terkandung di dalam cokelat. Perawatan kulit dengan menggunakan masker cokelat dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan halus.

cokelat bubuk untuk wajah
Cokelat Bubuk
Berikut ini cara perawatan kulit wajah dengan Cokelat bubuk:

Masker untuk perawatan kulit kombinasi.
Bahan:
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 1 sendok teh yoghurt polos
  • 1 sendok teh madu
  • 1 butir kuning telur
Cara membuat:
Kocok lepas kuning telur dalam mangkuk, kemudian masukkan cokelat bubuk, yoghurt dan madu. Campurkan hingga tercampur rata dan halus. Oleskan masker ke bagian wajah dan leher, hindari daerah sekitar mata. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah meresap dan agak kering, bilas bersih dengan air hangat.

Masker untuk mencerahkan kulit dan mencegah kerut
Bahan:
  • 1/2 gelas cokelat bubuk
  • 1/2 gelas madu
  • 2 sendok makan heavy cream
Cara membuat:
Campur cokelat bubuk, madu dan heavy cream. Aduk sampai tercampur rata dan berbentuk kental. Oleskan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan dan dikeringkan. Biarkan 15 - 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Sekian uraian tentang Perawatan Kecantikan Wajah Menggunakan Coklat. Baca juga artikel perawatan kulit wajah lainnya tentang Cara Membersihkan Wajah dengan Benar, semoga bermanfaat.

Perawatan Kecantikan Wajah dengan Cokelat Bubuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Afdan

0 komentar:

Post a Comment