Cara Merawat Kulit Wajah Cantik Alami

Beginilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

(Carakulitwajah). Membersihkan wajah secara teratur merupakan tindakan pencegahan terbaik untuk menghadapi berbagai masalah berkaitan dengan tekstur wajah. Bersihkan wajah sebelum pergi tidur untuk secara menyeluruh menghapus riasan, mengangkat kelebihan minyak di permukaan wajah. dan kotoran yang mengendap di wajah sepanjang hari. Membersihkan wajah kembali di pagi hari akan mengangkat minyak yang dikeluarkan oleh pori-pori Anda di malam hari, dan lagi kotoran yang melekat pada pipi setelah menempel di bantal selama tujuh jam. Jika kulit Anda sangat kering. Anda dapat mempertimbangkan untuk mencuci wajah tanpa sabun pembersih di pagi hari. Berikut ini adalah petunjuk dasar untuk membersihkan wajah.

Beginilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar
cara membersihkan wajah
Ilustrasi
Basahi wajah dengan sedikitnya sepuluh percikan air suam-suam kuku. Air yang luar biasa panas atau dingin dapat membuat kulit kering atau iritasi. Jika Anda memiliki kulit kering. Anda mungkin perlu memakai pembersih dalam bentuk krim yang dapat dibubuhkan dan diseka tanpa memakai air. Pilih pembersih yang tepat. Dengan gerakan membentuk lingkaran-lingkaran kecil, bubuhkan pembersih dan pijat-pijat wajah. Beri perhatian khusus pada daerah T khususnya daerah di sekitar hidung tempat minyak dan kotoran cenderung menumpuk. Gunakan pembersih yang ringan dan lembut. karena pembersih yang terlalu keras dapat turut mengangkat sawar kulit alami, membuat kulit rawan iritasi, Mereka yang mempunyai kulit amat berminyak atau cenderung berjerawat sebaiknya mencari formula yang tidak meninggalkan lapisan pelembap setelah wajah dibersihkan. Jenis kulit yang sangat kering sebaiknya mencari pembersih yang berbentuk krim dan tidak menghasilkan busa.

Percikkan kembali air suam-suam kuku ke wajah, sedikitnya sebanyak 12-15 kali atau sampai tak ada lagi sisa pembersih wajah yang tertinggal di wajah. Tepuk-tepuk wajah sampai kering dengan lap atau handuk yang bersih. Jika Anda ingin, bisa juga tunggu paling tidak lima menit, lebih baik lagi kalau bisa lima belas menit agar wajah Anda sudah benar-benar kering. Persisnya. apa yang Anda bubuhkan pada titik ini tergantung pada waktu apakah pagi atau malam dan jenis kulit. Pada pagi hari, tabir surya merupakan keharusan, yaitu gel tak berminyak untuk kulit berminyak, lotion untuk kulit normal, krim pelembap dengan tabir surya untuk kulit kering. Waktu menjelang tidur adalah jam yang ideal bagi produk perawatan, seperti vitamin bagi bagian tubuh tertentu. alpha hydroxy acid (AHA), dan retinoid, karena sinar matahari dapat membuat unsur-unsur ini tidak efektif. Beberapa unsur perawatan. seperti AHA, dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi. apakah krim Anda dirancang untuk memerangi garis-garis halus atau mengurangi kerusakan akibat sinar ultraviolet, sehingga wajah Anda akan memperoleh keuntungan paling banyak jika Anda membubuhkan produk perawatan di malam hari.

Sekian uraian tentang Beginilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar. Baca juga artikel merawat wajah lainnya tentang Cara Memijat Wajah, semoga bermanfaat. 

Beginilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Afdan

0 komentar:

Post a Comment