Cara Merawat Kulit Wajah Cantik Alami

8 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Wajah

(Carakulitwajah). Sejak dahulu Indonesia terkenal kaya akan bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Ditambah dengan bergudang-gudang ilmu pengetahuan tradisional tentang perawatan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Warisan jamu dan kosmetika Indonesia terbukti handal ketika digunakan untuk merawat kulit wajah. Bukti empirisnya, banyak putri-putri keraton yang cantik jelita di zaman dahulu hanya mengandalkan kekayaan basil bumi sendiri. Kita pun tentunya dapat mempraktekkan cara ini. Dengan syarat wajah sudah benar-benar bersih, resep bahan alami ini boleh dicoba. Namun perlu diperhatikan kalau ternyata wajah terasa gatal atau tidak nyaman. Kondisi kulit tiap-tiap orang berbeda. Sensitivitasnya pun berlainan, sehingga ada yang cocok dengan bahan yang satu, namun nggak cocok dengan bahan yang lain.

Perawatan Kulit Wajah Alami


Perawatan Kulit Wajah alami

Berikut ini 8 Tips perawatan kulit wajah yang bisa Anda coba di rumah. Semuanya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, yaitu madu, telur ayam, pisang, teh, alpokat, daun sirih, tomat, dan buah belimbing.

Madu Asli

Ambil sesendok makan madu, panaskan di atas lilin menggunakan cawan cangkir aluminium. Oleskan di muka di malam hari, biarkan kering lalu basuh dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Gunakan dua atau tiga kali seminggu. Insya Allah wajah halus dan bintik-bintik di wajah hilang.

Telur Ayam

Campurkan kuning telur ayam (yang mentah, loh!), dengan sesendok makan madu dan tiga sendok makan susu murni. Oleskan di muka dan leher merata, biarkan kering. Bilas dengan air. Gunakan teratur seminggu sekali. lnsya Allah wajah halus.

Buah Pisang

Suka makan pisang? Jangan buang kulitnya. Oleskan bagian dalam kulit pisang ke wajah. lnsya Allah wajah, juga bisa halus, Iho. Resep kecantikan Cina mengatakan banyak-banyaklah makan pisang ambon lumut yang kaya kalium dan zat tannin yang bersifat antiseptik dan menghaluskan wajah.

Teh

Diamkan teh semalaman. Ketika pagi, basuh muka dengan air teh tersebut lalu diamkan selama beberapa menit. Rasanya dingin banget, membuat kulit halus.

Buah Alpokat

Lumatkan alpokat. Lumurkan ke wajah seperti masker.Alpokat mengandung vitamin yang sangat berguna bagi kulit. Gunakan sekali atau dua kali seminggu.

Daun Sirih

Rebus beberapa lembar daun sirih. Bisa digunakan untuk mandi atau setiap kali cuci muka. Sirih mengandung antiseptik yang bagus banget buat berbagai penyakit kulit.

Tomat

Pasti ada tomat di dapur. Mau coba oleskan ke muka Terasa kencang dan kulit terlihat halus usai beberapa saat dibalurkan ke kulit. Bagus juga buat jari jemari tiap kali habis mencuci baju atau piring, biar kulit tangan nggak kasar, gitu loh.

Belimbing Wuluh

Untuk wajah berjerawat, ramuan ini boleh dicoba. Cuci belimbing wuluh, remas dengan garam. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

Masih banyak sekali resep-resep kecantikan lain yang belum tergali. Sekali lagi, kondisi setiap kulit berbeda. Ada yang langsung terasa efeknya, ada yang sensitif. Boleh jadi wajah nggak sesuai sama ramuan yang satu lalu cocok sama yang lain. Makanya, kita harus kenal betul sama kondisi wajah kita.

Sekian Uraian Tentang 8 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Wajah, semoga bermanfaat. 

8 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zaka pedia

2 komentar: