Cara Merawat Kulit Wajah Cantik Alami

Merawat Kulit Wajah dengan Avokad

(Carakulitwajah). Jika tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon, kita bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri di rumah. Bahan yang digunakan sebaiknya berupa bahan alami yang masih segar. Penggunaan bahan alami memiliki beberapa keuntungan yaitu murah dan tidak ada efek sampingnya. Melakukan perawatan kulit wajah di rumah bisa dinikmati sepuasnya tanpa diburu waktu. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah adalah buah avokad. Buah avokad memiliki kandungan lemak yang berkhasiat untuk melembapkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit. Masker avokad dapat dioleskan di bagian leher dan wajah, kecuali mata dan bibir karena bagian ini sangat sensitif. Ketika sedang memakai masker, sebaiknya kita tidak berbicara, tertawa, bersin, batuk, atau menggerakkan bagian wajah seperti dahi, mulut, leher, dan kepala.
Buah Avokad
Ilustrasi
Berikut ini beberapa cara Merawat Kulit Wajah dengan Avokad:
Cara 1
Hancurkan 1-2 buah avokad menggunakan blender. Selanjutnya, campur dengan satu sendok makan madu dan aduk hingga merata. Bersihkan wajah dengan air, lalu oleskan masker avokad tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Dengan cara ini kulit yang kering akan menjadi lembap dan lembut.

Cara 2
Oleskan masker avokad pada wajah dan leher dengan sapuan yang tipis. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit wajah Anda sampai kering. Perawatan ini bisa dilakukan 2-3 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara ini kulit yang kering akan menjadi lembap.

Cara 3
Bahan yang digunakan adalah buah avokad 1/4-1/2 bagian, putih telur ayam kampung 1 buah, gandum 2 sendok makan, dan perasan air jeruk lemon 1 sendok makan teh. Semua bahan ini diaduk menjadi satu hingga menyerupai pasta. Pasta ini dioleskan secara merata pada tangan sambil dilakukan pemijatan ringan. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara ini kulit tangan akan lembut dan halus.

Cara 4
Bahan yang digunakan adalah avokad yang sudah matang ½-1 buah, kuning telur 1 buah, dan susu setengah cangkir. Semua bahan dicampur menjadi satu dan diaduk hingga merata. Oleskan ramuan ini pada kulit wajah, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Dengan ramuan ini, kulit wajah akan tampak lebih bersih.

Sekian uraian tentang Merawat Kulit Wajah dengan Avokad. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah, semoga bermanfaat. 

Merawat Kulit Wajah dengan Avokad Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Afdan

0 komentar:

Post a Comment